American Express Masuk 10 Besar Perusahaan Terbaik di Dunia

American Express Masuk 10 Besar Perusahaan Terbaik di Dunia -
JAKARTA - Perusahaan Consumer Credit Card and Related Services, American Express (AmEx) masuk dalam urutan 10 besar sebagai perusahaan terbaik di dunia. Perusahaan ini juga mulai bergerak pada sisi teknologi.

Menurut Worlds Most Admired Companies 2015 versi Fortune, Minggu (22/2/2015), AmEx menduduki posisi ke delapan setelah tahun lalu berada di posisi ke-11. AmEx telah melakukan beberapa inovasi dalam bidang teknologi. Hal ini berguna untuk memperoleh peningkatan keuntungan bersihnya.

AmEx melakukan kerjasama dengan pesaingnya dengan meluncurkan Apple Pay yang merupakan aplikasi untuk memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut merupakan hasil kerjasama Rewards Program Relationship dengan Airbnb.

Selain itu, AmEx juga melakukan kerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai acquirer untuk kartu American Express di Indonesia. Hal tersebut memberikan peluang bisnis di Indonesia dengan akses global yang dimiliki American Express melalui lebih dari 100 juta pengguna kartu American Express.

Pada tahun 2013, AmEx melaporkan kenaikan laba sebesar 9,3 persen untuk kuartal ketiga seiring meningkatnya belanja konsumen. Labanya senilai USD1,37 miliar dengan kinerja laba per saham USD1,25.

CEO AmEx, Kenneth I. Chenault juga telah merumahkan 5.400 pegawainya dan berencana untuk melakukan spin-off atas unit bisnis layanan perjalanan demi membatasi pertumbuhan pengeluaran perusahaan. Perusahaan juga terus memacu belanja konsumen yang menggunakan jaringan pembayarannya.
Hingga tahun 2014, AmEx tercatat meraih keuntungan bersih sebesar USD35,99 miliar.

0 komentar "American Express Masuk 10 Besar Perusahaan Terbaik di Dunia", Baca atau Masukkan Komentar